Gabut, tapi Tetap Mau Produktif di Saat Pandemi? Download Yummy App aja!


Bete gara-gara pandemi? Pengen pandemi segera kelar biar gak bengong mulu di rumah? Ingin keluar, ngehirup udara segar, terus makan makanan di restoran favorit kamu? Tapi, takut beresiko jadi salah satu penghubung rantai penyebaran Covid-19 dong? Wah, gimana ya? Dilema...

Jangan khawatir! Di era kayak gini, apapun bisa didapat hanya dengan seketuk dua ketuk jempol di layar HP kita. Untuk mengasah skill masak kamu kedepannya buat jadi suami/istri idaman (buat yang jomblo) atau untuk membuat suami/istri, serta anak-anak kamu (buat yang, Alhamdulillah, gak jomblo) mengulas senyum, masak sendiri aja yuk!

Ribet ah, masak sendiri! Nyari resep-nya itu loh, susah. Belum lagi kalo resepnya zonk! Weh, jangan berfikir negatif dulu ah! Ini nih, ada aplikasi masak bagus yang bisa membantu kamu membuat makanan favorit kamu: Yummy app! Kamu bisa men-download nya di Android/Iphone favorit kamu! 

Emang kenapa harus banget sih, pilih Yummy App daripada aplikasi masak yang lain? Ini nih, aku jabarin yak, fitur-fitur yang bisa kalian enjoy di Yummy App:


1. Estimasi Harga
Kamu pengen masak, tapi keuangan ga seberapa banyak karena Covid? Jangan khawatir. Di Yummy App, terdapat estimasi harga sebuah masakan, jadi kamu dapat menemukan resep yang sesuai sama budget kamu! Masak ga harus mahal ya! Estimasi harga resep yang disediakan di Yummy App ada yang di bawah Rp. 10.000, fitur yang berguna banget kan! Bagi anak kos nih terutama, hehe.


2. Filter Resep yang Berguna
Selain ada estimasi harga, ada juga filter harga di filter resep yang tersedia di search bar, jadi misal setelah kalian mengetik ‘pisang’, di bawah hasilnya ada filter resep yang bisa kamu tekan. Di filter resep itu kalian bisa mem-filter 3 hal: harga, porsi, dan waktu masak. 

Jadi kamu hanya punya budget sekitar Rp. 30.000-50.000? Klik filteer. Kamu pengen masak besar-besaran buat keluarga besar? Klik filteer. Kamu pengen masakan kamu jadi, tanpa nunggu lama berjam-jam di oven/di kulkas tralala trilili? Klik filteer. Pokoknya, filter ini dijamin mudahin kamu buat bikin makanan yang cocok buat kamu deh!


3. Buat Makanan dengan Bahan Pilihan Kamu!
Sering nggak sih, pas kalian liat resep makanan yang foto makanannya menggoda, eh... pas kalian lihat resepnya, ternyata ada 1-2 bahan yang gak kamu punya, gak kamu suka, atau bahan yang gaboleh kamu pake karena ada alergi makanan. Bete banget ga sih? Nah, tapi kalo pake Yummy App, gabakalan bete deh. Kamu tingga klik tombol ‘masak’ di paling bawah, bagian tengah, kemudian Yummy App akan menyuruh kamu memasukkan minimal 2 bahan dari banyak pilhan bahan yang disediakan disitu. Jadi misal kamu pengen banget bikin masakan yang pake telur sama ayam, tinggal klik deh, kedua bahan tersebut dan pilih resep dari kombinasi telur-dan-ayam yang sudah Yummy App sediakan buat kamu!


4. Follow Chef Favorit Kamu di Yummy App!
Kamu anak Tiktok? Atau kamu suka mantengin Masterchef? Atau kamu bukan 2-2nya, tapi suka kagum aja gitu sama resep yang dibuat oleh ‘chef’ tertentu? Nah, di Yummy App ini, semua yang bikin akun adalah Chef! Jadi misal kamu daftar pake nama Amanda, kamu akan disambut di awal aplikasi dengan nama Chef Amanda, wadaw. Disini ada yang cita-citanya jadi Chef gak sih? Kan lumayan, nge-halu dulu, siapa tau terwujud, hehe. Oya, selain itu, kamu juga bisa banget loh, publish resep buatan kamu di App ini. Kan aku bilang apa, semuanya disini udah jadi auto chef! hehe.  

Oke, berhenti bercanda-nya. Berbagai ‘chef’ unggulan yang ada di Yummy App adalah Chef (syep/syeikh/cep, kalo kata anak Twitter) Arnold, ada juga ibra, Chef yang memulai karir masaknya di Titok dan femes karena voiceover dia pas masak yang bikin, duh, sebel-sebel gemes! Trus ada juga Chef Alex, cewe cantik yang juga awalnya membuat video masak-masak di Tiktok. Kalian bisa tuh, follow mereka, trus liat deh, resep-resep yang udah mereka upload di feed profil mereka. 


5. Simpan Resep Favorit Kamu!
Pas kalian liat feed di Yummy App/profil chef favorit kamu, kan kadang nemu tuh, resep yang keliatannya… kok enak kalo di coba. Masalahnya, kalian pas itu lagi rebahan, jadi mager parah! Atau keuangan kalian lagi tipis, dan dompet kalian bakal ngomel kalo kalian maksain buat beli bahan di resep itu. Nah, kalian bisa tuh, simpen resepnya, biar kalian bisa membuat makanan itu di lain hari. Resep favorit yang udah kamu simpan bisa kamu temukan di akun kamu.  


6. Asah Kreativitas Kamu, dan Biarkan Dunia tahu Resep Kamu!
Kamu bosen ngikutin resep orang lain mulu? Kamu ngerasa mampu untuk nyiptain resep yang ala kamu banget, ata kamu pengen nih, modifikasi sebuah resep soalnya rasanya agak kurang pas di mulut kamu? Boleh banget, lho! Seperti yang penulis tulis di atas, begitu kamu membuat akun di Yummy App, kamu otomatis adalah ‘chef’, hehe.

Wah, ribet ya, harus videoin pas masak dan macem-macem? Gak kok! Kamu cukup tuliskan bahan-bahan beserta takarannya, foto maskan dan foto per step by step-nya agar bisa dijadikan thumbnail, dan tulis, step by step-nya itu apa. Taraaa, jadi deh, resep buatan kamu! Selain memiliki kebanggan tersendiri seperti orang normalnya ketika menghasilkan karya, resep kamu juga berpotensi membantu orang lain lho. Siapa tau juga kan, resep kamu bakalan disukai sama banyak orang? 


7. Selain Isi Perut Bertambah, Isi Dompet Juga Sabi!
Di Yummy App, ada berbagai macam ‘misi’ yang bisa kamu lakukan. Misi-misi ini ada di kolom ‘event & promosi’, dan jika dilakukan, kamu bisa mendapatkan yang namanya Yummy Point. Yummy point tu apa sih? Jadi, Yummy Point kalo di-redeem, akan meghasilkan cuan, yang kemudian akan di-transfer ke akun bank yang telah kamu daftarkan! 

Misi-nya apa aja? Jadi misal nih, kamu disuruh mem-publish 5 resep khas daerah tertentu. Yah, kalau aku gak begitu suka masak/belum mampu untuk publish resep, apa aku gabisa dapet cuan di event & promosi ini? Bisa dong. Event ini macem-macem jenisnya. Ada juga event yang cuma mengharuskan kamu meninggalkan komentar/rating di minimal 15 resep. Gitu aja juga dapet hadiah menarik dari Yummy App lho! 


8. Tambah Pengetahuan Kamu dengan Ikut Cooking Class Gratis!
Yummy App juga kadang mengadakan free cooking class yang dilakukan secara online, jadi kamu bisa belajar hanya dengan memandang gadget favorit kamu. 23 Oktober lalu, Yummy App mengadakan cooking class oleh Chef Hana yang diadakan via Zoom.


Nah, gimana? Apa kamu udah download aplikasi Yummy App di hp kamu? Kalo belom, segera download ya! Isi hari-hari pandemi ini dengan produktif memasak. Selain perut senang, suami/istri kamu juga pasti akan senang dengan mahakarya kamu, thanks to Yummy App! Eh, belom punya suami/istri? Yaudah, suami/istri kamu di masa depan, pasti akan senang dengan skill memasak kamu itu. Buruan download yak, dan manfaatkan segala inspirasi resep yang tertera di Yummy App!  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Islamofobia: Penyebab dan Solusinya

BAGAIMANA SANTRI MELAWAN PAHAM RADIKALISME